Minggu, 26 Juli 2015

TUKAR SAMPAH PLASTIK DENGAN JASA KESEHATAN

PPLB GANDENG  DOKTER MUDA
TUKARKAN SAMPAH PLASTIK DENGAN JASA KESEHATAN

Kesehatan merupakan harta termahal. Apa jadinya jika ada anggota keluarga yang sakit, tapi kita tak bisa membawanya ke dokter karena keterbatasan dana?, melihat kondisi inilah  sekelompok anak muda yang tergabung dalam organisasi Pemuda Peduli Lingkungan Bali (PPLB) yang bekerjasama dengan Almuni SMA 1 Singaraja tahun 2007 menyelenggarakan safari kesehatan yang bertemakan "Sehat bersama sampah". Kegiatan ini berlangsung  pada hari minggu, 19 Juli 2015 di Br. Dinas Kelod Kauh Desa Panji Kecamatan Sukasada Bueleleng Bali.
             Sejak pagi para lansia dan anak anak mulai datang ke balai banjar Kelod kauh untuk menukarkan sampah plastik yang sudah mereka kumpulkan. Mereka tampak antusias untuk menukarkan dan mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis. Menurut Gede Ganesa ketua panitia yang seklaigus ketua PPLB Buleleng yang baru terpilih mengatakan bahwa kegiatan Sehat bersama sampah bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah, kalau sampah mampu dipilah dan dikelola dengan baik maka akan bisa menghasilkan nilai ekonomis. Kegiatan semacam ini memang secara rutin kami lakukan mengajak masyarakat ikut peduli terhadap sampah plastik yangdengan berbagai  inovasi kreatif seperti pemeriksaan kesehatan gratis, penukaran sampah plastik dengan buku tulis  kepada anak anak sekolah dan serta kegiatan kegiatan lainnya I Gede Ganesha pemuda jebolan S2 pangan pascasarja Udayana tersebut.
            Selain itu menurut tuan rumah kegiatan Klian Banjar Kelod Kauh Nyoman Marsa Jaya yang sekaligus Kader PPLB mengatakan berterimaksih atas kegiatan yang dilakukan di wilayahnya karena kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kami terlebih lebih kami sudah memiliki bank sampah tentu kegiatan semacam ini akan memberikan dorongan dan rangsangan  kepada masyarakat kami untuk mau lebih serius dalam melakukan pemilahan sampah karena sudah dirasakan langsung manfaatnya. Sementara kegiatan tersebut juga didukung oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Buleleng, Dinas Kesahatan Buleleng,  STT Satya Warga Kelod Kauh Desa Panji dan Sponsor lainnya (Humaspplb// Dok 05)





0 komentar:

Posting Komentar