Minggu, 26 Juli 2015

PIMPINAN PPLB BARU

GANESHA PIMPIN PPLB BULELENG DUA TAHUN KEDEPAN
Pemuda Peduli Lingkungan Bali (PPLB) merupakan organisasi kepemudaan yang berdiri pada tanggal 15 September 2012 yang dideklrasikan di kota Singaraja dan diresmikan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Sudranyana ST. Berdirinya organisasi ini bertujuan merangkul genarasi muda Buleleng untuk ikut membangun Buleleng melalui pendidikan Lingkungan. Tentu, kiprah PPLB selama ini sebagai organisasi kepemudaan tidak diragukan lagi dimasyarakat karena telah berperan aktif dalam meningkatkan kepedulian Pemuda Bali terhadap lingkungan dan penanganan sampah plastik serta telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang berbasiskan pendidikan lingkungan di Buleleng.
Sebagai sebuah organisasi PPLB harus siap melakukan regenerasi kepengurusan untuk menyengarkan organisasi agar program-program yang dicanangkan bisa lebih efektif serta untuk membangun dan melatih kader-kader yang berkualitas untuk menjadi pemimpin masa depan. Bertempat di sekretariat Pemuda Peduli Lingkungan Bali (PPLB) di Br. Dinas Sangket, Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng,  pada Minggu 31 Mei 2015,  PPLB  melaksanakan pemilihan ketua PPLB Buleleng periode 2015-2017. Menurut Suka Ardiyasa selaku ketua umum dan pendiri organisasi ini mengatakan,  pemilihan ketua baru sebenarnya hanya mengisi ketua lowong mengingat ketua PPLB Buleleng yang dulu dirangkap oleh ketua umum, sehingga dipandang perlu untuk mengisi jabatan tersebut, diharapkan dengan dilakukan pengisian jabatan tersebut PPLB Buleleng lebih fokus dan kiprahnya semakin kuat di Buleleng agar bisa memberikan kontribusi yang lebih untuk ikut membangun Buleleng bersama-sama dengan Pemkab. Sementara itu saya selaku ketua umum  sekaligus pendiri oraganisasi ini akan fokus melebarkan sayap organisasi ke seluruh Bali"  Pungkasnya.
Sementara itu dalam proses pemilihan, Suka Ardiyasa yang marangkap sebagai ketua umum dan ketua PPLB Buleleng menyampaiakn capian program kerjanya selama kepemimpinanya dengan memaparkan hasil capaian programnya selama 3 tahun berlalu,  dimana PPLB Buleleng telah berhasil membentuk beberapa Bank Sampah diantaranya Bank Sampah Kedas Buleleng dan Bank Sampah Galang Panji dan beberapa binaan Bank Sampah yang ada di kabupaten Buleleng serta program-program yang berbasisikan pendidikan Lingkungan melalui sosilalisasi-sosialiasi secara rutin ke desa dan sekolah yang ada di Buleleng. Harapannya kedepan PPLB terus bisa menjadi organisasi yang mampu berperan strategis dalam menjaga lingkungan Bali melalui pendidikan Lingkungan.

Kegiatan pemilihan ketua PPLB Buleleng dipimpin langsung oleh Suka ardiyasa,  dimulai dengan penyampaian pertanggung jawaban serta pencapaian Program kerja kepemimpinannya selama periode 2012-2015  di Buleleng selanjutnya disampiakan tata cara pemilihan ketua yang sudah tertuang dalam ADART  Organisasi, selanjutnya baru dilaksanakan pemilihan.  Setelah dilakukan penawaran kepada anggota dan pengurus yang hadir, ada 3 calon yang mencalonkan diri, namun setelah dilakukan lobi-lobi akhirnya seluruh anggota dan calon ketua menunjuk secara aklamsi I Gede Ganesha yang merupakan jebolan S2 Pangan Udayana tersebut. Ganesha yang merupakan anggota aktif yang berasal dari desa Panji akhirnya di percaya oleh seluruh anggota yang hadir untuk menjadi ketua PPLB Buleleng Periode 2015-2017.  Dalam sambutannya Ganesha yang juga merupakan anak dari Kadis DKP Buleleng ini mengatakan “Saya akan berusaha membawa PPLB menjadi organisasi yang fokus terhadap pendidikan lingkungan melalui gerakan nyata untuk lingkungan Buleleng khususnya serta, Bali pada umumnya" Ganesha juga memohon agar bisa selalu dibimbing dalam menjalankan roda organisasi yang akan diembannya dua tahun kedepan serta ganesa berjanji akan selalu bekerjasama dengan pemerintah kabupaten buleleng dalam setiap program yang akan dicanangkannya. (Humas/Dok)






2 komentar:

  1. Yg saya banggakan PPLB bukan saja peduli lingkungan akan tetapi juga peduli sosial seperti sebelumnya telah bekerja sama dengan alumni SMAN 1 Singaraja mengadakan acara periksa kesehatan dan berobat gratis dengan menukarkan sampah yg diadakan di br.Kelodkauh Ds. Panji.. harapan sy dengan terpilihnya ketua yg baru hal2 sperti itu di pertahankan.. dan semoga kdepannya semakin luas masyarakat yg sadar akan lingkungan..

    BalasHapus
  2. terimaksih ayo tularkan benih benih peduli lingkungan kepada pemuda lainnya agar lingkungan yang baik dapat kita wariskan kepada anak cucu kita nanti

    BalasHapus